SAMKOK Kisah Tiga Kerajaan dari Negeri Tiongkok

 TOKOH

SAMKOK Kisah Tiga Kerajaan dari Negeri Tiongkok

SAMKOK Kisah Tiga Kerajaan dari Negeri Tiongkok

SAMKOK

Kisah tiga kerajaan adalah sebuah kisah klasik dari negeri tiongkok yang berceritakan sejarah masa dinasti han, Kisah ini beredar secara lisan secara turun temurun dari lima abad lamanya. Sebuah roman terpopuler di dunia yang bercerita tentang perebutan kekuasaan yang didalamnya terkandung sebuah makna nilai persaudaraan, kesetiaan, kejujuran, pengabdian dan penghianatan dalam meraih sebuah kekuasaan.

Dinasti Han adalah dinasti yang memiliki pengaruh paling kuat dalam sejarah tiongkok, walaupun dinasti han bukan merupakan dinasti pertama yang berdiri di negeri tiongkok, Dinasti Qin adalah dinasti pertama dari kekhaisaran pertama di China, namun dinasti qin ini tidak mendapatkan simpatik dari masyarakatnya dalam kepemimpinannya, berbeda dengan dinasti han yang yang sangat berpengaruh pada masyarakatnya sampai-sampai hingga saat ini bangsa tiongkok menyebut dirinya sebagai bangsa han.

The Batle of Red Cliffs

Dalam sebuah kisah yang ada didalamnya ada kisah dimana dunia mengenangnya sebagai sebuah pertempuran terbesar sepanjang peradapan manusia yang ada dimuka bumi ini yaitu peristiwa pertempuran dimana angkatan perang cao cao yang memiliki jumlah pasukan hampir satu juta prajurit didalamnya habis hingga hanya menyisakan 28 orang saja, sungguh mengerikan untuk dibayangkan bagaimana pasukan yang sangat besar ini jumlahnya pada masanya bisa sampai hanya menyisakan puluhan orang saja.

Kisah perebutan kekuasaan di negeri tiongkok yang mana perebutan kekuasaan ini diperebutkan oleh Liu Bei, Cao Cao dan Sun Quan, masyarakat china menyebutnya dengan pertempuran Perang Chibi dunia mengenalnya dengan sebutan “The Batle of Red Cliffs”. Kaisar Cao Cao sangat kuat dan ditakuti oleh lawan-lawannya, hingga dapat dibilang hanya tinggal menghitung waktu saja untuk dapat menguasai negeri tiongkok, Namun ada seorang yang gagah berani yang bernama Liu Bei dan semua pendukungnya yang membuat perubahan baru bagi rakyat china melalui perang Chibi.

Konflik antara ketiganya, inilah yang dikenal dengan nama kisah tiga kerajaan dari negeri tiongkok. dikenal dengan sebutan “San Guo Yan Yi” dalam bahasa fujian disebut dengan sebutan “SAMKOK”.

 

[]

Related Posts

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.