Mengatasi Gagal Install Error Code 24 di Google Play

 TEKNO

Mengatasi Gagal Install Error Code 24 di Google Play

Mengatasi Gagal Install Error Code 24 di Google Play

Mengatasi Gagal Install Error Code 24 di Google Play

Pernahkah mengalami masalah gagal install aplikasi android di google play dengan pesan error code 24, pasti sangat tidak mengenakkan karena sudah lama menunggu apalagi jika aplikasi yang akan di install memiliki kapasitas file yang besar dan membutuhkan waktu yang lama belum lagi kuota internet sudah banyak terbuang pada saat mengunduh aplikasi ini bisa dipastikan sangat menjengkelkan, memang kesalahan seperti ini tidak semua terjadi pada pengguna android hanya terjadi pada sebagian orang saja yang sering menginstall dan uninstall aplikasi dari google play.

Penyebab Masalahnya

Penyebab dalam masalah ini memang tidak bisa dibikin general atau di samakan semua pengguna mengalaminya dikarena oleh masalah yang bisa jadi berbeda dengan yang lainnya. namun pada kali ini dibahas penyebab terjadi masalah ini atau error code 24 berdasarkan pengalaman yang sudah dialami. jadi belum tentu sama namun anda bisa mencobanya jika mengalami masalah seperti ini, Dalam pengalaman yang terjadi masalah gagal install ini disebabkan oleh adanya kesalahan pada salah satu aplikasi yang ada pada smartphone atau tablet yang kita miliki biasanya terjadi saat uninstall aplikasi yang kurang sempurna jadi jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk factory reset smartphone atau tablet masih ada cara mengatasi gagal install error code 24 di google play.

Baca Juga : Amankan Password dengan Google Password Manager

Langkah yang dapat kita lakukan

  • Unduh dan install aplikasi yang bernama root explorer pada smartphone atau tablet yang anda miliki, syaratnya sebelumnya smartphone atau tablet sudah dalam keadaan root.
  • Kemudian buka aplikasi root explorer, selanjutnya cari direktori atau folder dengan nama data/data.
  • Temukan aplikasi yang gagal di install jika sudah didapat kemudian rubah namanya dengan nama yang berbeda agar kita dapat mengetahui apakah aplikasi ini penyebab dari kegagalan install di google play.
  • Contoh rename atau merubah nama aplikasi menjadi “com.detik.com” kita rename menjadi “com.detik.com.old” ingatnya ini hanya contoh saja.
  • Lakukan restart pada smartphone atau tablet.
  • Sekarang anda bisa mencoba install aplikasi yang anda inginkan di google play, jika sukses dapat di pastikan aplikasi yang telah kita rename/rubah namanya adalah penyebabnya.

Selamat mencoba, jika tidak berhasil maka artikel ini memiliki perbedaan masalah dengan yang anda alami atau perbedaan dari smartphone dan tablet yang anda miliki, ini bisa saja terjadi karena memang setiap smartphone dan tablet memiliki perbedaanya masing-masing. untuk penyelesaian paling akhir jika semua tidak bisa menjadi solusi barulah anda lakukan factory reset ya 🙂

 

[CT/BZ]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.