Cara Transfer File Via FTP Server Pada Redmi Note 3

 TEKNO

Cara Transfer File Via FTP Server Pada Redmi Note 3

Cara Transfer File Via FTP Server Pada Redmi Note 3

Cara Transfer File Via FTP Server Pada Redmi Note 3

Transfer file adalah aktifitas memindahkan file dari satu alat ke alat yang lainnya, bisa dari komputer ke smartphone ataupun sebaliknya. Hal ini biasanya terjadi saat memori penyimpanan pada smartphone sudah terisi penuh, sudah tidak bisa lagi digunakan untuk menyimpan file, pada umumnya adalah file gambar, dikarenakan banyaknya koleksi foto yang sudah lama tersimpan. untuk itu dibutuhkan pemindahan data dengan cara transfer file via ftp server pada redmi note 3, smartphone ini digunakan sebagai studi kasus pada tips kali ini.

Redmi note 3 adalah salah smartphone paling laris penjualannya di semua negara khususnya bagi pengguna dari asia. Mungkin karena mudah dalam penggunaannya karena menggunakan Operating system buatannya sendiri yaitu MIUI yang tampilannya sangat simple dan komplit, salah satu fitu yang ada pada redmi note 3 adalah fitur FTP Server. Yaitu sebuah fitur yang berguna untuk memindahkan data dengan menggunakan media wireless, dengan syarat kedua alat tersebut menggunakan satu jaringan wireless yang sama. Dengan adanya fitur ini pengguna redmi note 3 dan redmi note pro atau semua smartphone yang memiliki fitur ini, tidak usah repot menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada di google play.

Transfer File dengan FTP Server

Dalam penggunaannya terbilang sangat mudah dan cepat untuk diterapkan. sehingga dengan cara transfer file via ftp server, kita akan dimudahkan dalam mengorganisir file tanpa harus direpotkan dengan buka tutup kabel data, sehingga bisa membuat umur smartphone kita jadi semakin tahan lama. Perhatikan langkah-langkahnya seperti diterangkan di bawah ini.

  • Permulaan siapkan dahulu smartphonenya, kali ini menggunakan redmi note 3 pro. dan anda sudah tahu file mana saja yang akan dipindahkan.
  • Koneksikan smartphone dan komputer pada satu jaringan wireless yang sama saat digunakan proses pemindahan file.
  • Bila semua sudah terkoneksi pada satu jaringan wireless yang sama, saatnya buka file explorer yang ada pada redmi note 3 pro, pada tahap ini cari dan pilih FTP Server. kemudian klik untuk menjalankan ftp server, sampai muncul alamat dari ftp server yang akan kita tuju dan buka pada komputer nantinya.
  • Saatnya seting pada komputer, buka aplikasi explorer yang ada di komputer anda, kemudian klik pada My Computer atau This PC bagi anda yang menggunakan Windows 10.
  • Lanjutkan dengan klik kanan pada mouse. dan pilih add new Network Location. Selanjutnya tinggal klik Next sampai pada bagian untuk memasukkan alamat ftp server yang tertera pada smartphone redmi note 3.
  • Terakhir tinggal klik ok dan folder yang ada di smartphone anda sudah bisa terlihat pada aplikasi explorer yang ada di komputer. selanjutnya tinggal anda pilih file mana saja yang akan anda pindahkan.

Cukup mudah untuk dilakukan, cara transfer file via FTP server pada redmi note 3, semoga anda dapat memaksimalkan semua fitur yang ada pada smartphone anda, sebelum menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang terdapat di google play, karena dengan ini anda bisa menghemat penggunakan file yang ada di smartphone dan membuat beban smartphone semakin ringan saat melakukan proses kerja systemnya.

Kirimkan saran pada kolom komentar apabila ada masukan guna memperbaiki dan lebih menerangkan dengan jelas bagaimana cara transfer file via ftp server pada redmi note 3. Kunjungi kami terus dan nantikan artikel menarik lainnya. selamat mencoba 🙂

 

[CT/ZX]

Related Posts

Leave a Reply

*