Cara Mereset Tinta Printer Canon MP145

 TEKNO

Cara Mereset Tinta Printer Canon MP145

Cara Mereset Tinta Printer Canon MP145

Cara Mereset Tinta Printer Canon MP145

Banyak masalah yang timbul setelah printer sudah mengalami pergantian tinta, pengoperasian yang tidak sesuai prosedur sampai adanya benda asing yang masuk kedalam printer. Kita akan mengalami satu demi satu error pada printer, sebenarnya tidak menjadi masalah jika printer yang kita gunakan adalah printer kantor, nanti juga ada teknisi yang memperbaikinya, namun menanti teknisi ini yang menjadi kendala bisa berhari-hari, padahal pekerjaan semakin menumpuk.

Kali ini yang akan di bahas adalah error pada printer canon mp145. Cara mereset tinta printer canon mp145 disebabkan printer ini sudah dilakukan pengantian atau pengisian tinta baru maupun refill/isi ulang namun tidak dapat mengeluarkan tinta, masalah bukan disebabkan oleh catridge yang mampat ataupun catridge yang sudah rusak, namun belum mereset tinta yang sudah dilakukan pengantian.

Langkah-langkahnya :

Sebaiknya lakukan langkah mereset tinta sesuai dengan langkah berikut ini jangan sampai ada yang terlewat karena nanti akan tidak sukses meresetnya atau akan timbul error yang lain ya :).

  1. Matikan printer (lepaskan kabel power dari stop kontak)
  2. Tekan dan tahan tombol power (on/off) jangan dilepas kemudian pasang kembali kabel power ke stop kontak.
  3. Masih dalam keadaan tekan tombol power, tekan 2 kali tombol reset (stop/reset), kemudian kedua tombol, power dan reset dilepas.
  4. Tunggu sampai ada perubahan pada LCD panel, printer akan masuk kedalam service mode, pada layar LCD menunjukkan angka nol (0).
  5. Selanjutnya tekan tombol plus (+) satu kali, letak tombol ada disebelah kanan layar LCD di hadapan anda, Layar LCD akan berubah menjadi angka satu (1).
  6. Masukkan kertas untuk mencoba test mencetak, siapkan dua lembar kertas.
  7. Kemudian tekan tombol color satu kali lalu tekan tombol power satu kali saja. tunggu sampai printer melakukan test print .
  8. Setelah printer selesai mencetak, buka cover printer kemudian lepaskan kabel power dari stop kontak.
  9. Disini kita harus menunggu beberapa detik, kemudian pasang kembali kabel power dan tekan tombol power di printer.
  10. Tutup kembali cover printer, tunggu sekitar satu menit sampai printer selesai mendeteksi catridge, bila sudah selesai lakukan pengetesan mencetak untuk test yang hasil hitam putih maupun yang berwarna jika semua sudah menghasilkan sesuai yang anda harapkan berarti proses mereset tinta printer canon sudah selesai.

Perhatikan setiap langkahnya, lakukan pelan-pelan saja jangan terburu-buru, semoga berhasil ya, kirimkan komentar bila timbul masalah ya,

Related Posts

Leave a Reply

*