Profil Pengusaha J.CO Donut Made in Indonesia

 BISNIS

Profil Pengusaha J.CO Donut Made in Indonesia

Profil Pengusaha J.CO Donut Made in Indonesia

J.Co

Siapa yang tak kenal Donut J.Co, hampir disetiap mall besar yang ada di indonesia bisa kita temui restoran donut ini, Dahulu kita hanya mengenal donut itu dari amerika, namun di tangan seorang pengusaha indonesia donut kini ada yang dibuat oleh anak bangsa indonesia, bahkan franchise perusahaan ini sudah sampai menjalar ke luar negeri, wow sungguh membanggakan, tahukah anda siapa pengusaha yang sukses menggelola bisnis donut ini.

Ia adalah seorang pengusaha salon terkenal di indonesia yaitu Johnny Andrean yang sudah mendirikan kurang lebih 169 salon dan 41 sekolah salon. Johnny Andrean memulai bisnis donutnya dengan nama perusahaan PT. J.Co Donuts and Coffee pada tahun 2003 ia mulai merintis bisnis donut ini, Donut J.Co adalah donut buatan dalam negeri namun mengusung konsep luar negeri yang modern dan memberikan kualitas yang terbaik. dan memang tujuan pendiriannya adalah untuk menyerbu pangsa pasar asing.

Proses dan Riset Pasar

Dalam proses pendirian J.Co Donuts and coffee Johnny Andrean membutuhkan persiapan yang dibilang cukup matang yaitu 3 tahun, agar J.Co ini bisa di terima dengan baik untuk para konsumennya. Seperti melakukan riset pasar, peramuan resep donut yang spesial dan juga konsep apa yang cocok dan dapat diterima oleh para pecinta donut. Setelah semua selesai mulailah pembukaan pertama restoran J.Co donut and coffee yang berlokasi di Supermal Karawaci Tangerang pada tahun 2005hingga sukses dengan cabangnya yang ada hampir diseluruh mal besar yang ada di Indonesia.

Pada tahun pertama J.Co Donuts and Coffee sudah memiliki 16 cabang dengan jumlah karyawan kurang lebih 500 orang, sungguh pencapaian yang sangat cepat, ini bisa di capai karena Johnny Andrean sangat paham dengan pangsa pasar yang dibidiknya dalam mengembangkan bisnisnya, untuk pansa pasar luar negeri J.Co sudah ada dibeberapa negera seperti : filipina, singapore, china, malaysia dan australia dan akan terus menuju pangsa pasar internasional.

Memang jika kita melihat dari konsep yang ditawarkan oleh J.Co, kita akan mudah untuk menerima dan merasakannya, untuk kisaran harganya donut J.Co bisa dibilang masih pas untuk ukuran kantong orang indonesia, dan jika melihat interior desainnya modern cafe yang sangat cocok untuk hang out atau menghabiskan waktu bersama teman. dan yang paling utama memang donut dan coffee yang disajikan enak dan gurih untuk dikonsumsi oleh para pengunjungnya.

Semoga dapat menginspirasi bagi para pengusaha muda yang ada di indonesia untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan sebuah bisnis yang ditekuninya.

 

[CB/HR]

Related Posts

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.