Cara Membuat Perencanaan Email Marketing

 BISNIS

Cara Membuat Perencanaan Email Marketing

Cara Membuat Perencanaan Email Marketing

Cara Membuat Perencanaan Email Marketing

Bagi para pebisnis online salah satu alat ampuh untuk melejitkan penghasilannya dalam bisnis online adalah email marketing untuk memperluas jaringan dan membuat hubungan secara terus menerus dengan para konsumen, maka dibutuhkan email marketing, Dalam bisnis online untuk tetap selalu terhubung dengan para pelanggan atau konsumen maka dibutuhkan email marketing, yang berguna sebagai media penjualan dan informasi produk atau yang lainnya kepada para konsumen atau pengguna jasa kita. Bagaimana cara membuat perencanaan email marketing yang baik dan tepat sasaran.

Baca juga : Cara Blok Email di Thunderbird

Sebelumnya ini hanya sebuah saran, bisa anda coba atau terapkan dalam email marketing yang akan anda buat, atau bisa juga anda modifikasi disesuaikan dengan kebutuhan anda saat ini, jadi info ini tidak sesuatu yang bersifat mutlak untuk anda ikuti, karena konsumen atau pengguana jasa kita memiliki pribadi yang berbeda-beda, ada yang suka dengan bentuk seperti ini ada juga yang tidak suka, yang pasti dan harus anda buat adalah email marketing itu sendiri bagaimana nanti jadinya yang penting dapat terhubung selalu dengan para konsumen. jadi tetap terjaga keharmonisan antara pembeli dan penjual misalnya dalam toko online.

Buat daftar siapa saja yang akan menerima

Sebelum melakukan pengiriman email marketing, sebaiknya anda membuat daftar nama-nama orang / penerima, sehingga membuat pengiriman email tepat sesuai dengan yang anda inginkan, Karena jika orang yang tidak tepat anda kirimi email marketing, maka dapat dipastikan orang tersebut tidak akan merespon email yang telah anda kirim, dan akan berpengaruh dengan penjualan atau omzet yang anda miliki, jadi buat daftar disesuaikan dengan email marketing yang akan anda kirim.

Judul harus dibuat semenarik mungkin

Buatlah judul dengan kata-kata yang menarik dan mudah untuk di ingat orang, dan jangan terlalu panjang dalam membuat judul, karena jika judulnya singkat akan membuat orang penasaran, walaupun singkat namun tetap memiliki nilai jual yang tinggi. Judul adalah kalimat pertama yang akan di baca oleh konsumen anda jadi jangan pernah disepelekan atau diabaikan dalam pembuatan judul yang semenarik mungkin,

Isi konten email dengan kata-kata yang menarik

Setelah pembuatan judul yang menarik langkah selanjutnya adalah pembuatan konten / isi dari meial marketing, untuk penulisan isi konten upayakan dengan kata-kata yang menarik dan memiliki nilai jual dari produk yang akan anda pasarkan, bisa berisi informasi produk, deskripsi, fitur atau kelebihan produk dibandingkan dengan produk yang anda dipasaran atau produk dengan versi sebelumnya, Usahakan isi email lengkap dengan gambar, alangkah lebih baik ditambah dengan adanya video dari produk atau testimoni dari konsumen yang telah mencoba produk anda, Jadi isi email menjadi kesatuan alat jual yang ampuh untuk para konsumen atau pengguna jasa anda.

Harus dihindari dan jangan dilakukan dalam email marketing

Saatnya bahasan yang harus dihindari dalam email marketing, saat anda membuat email marketing hindari penggunaan huruf besar yang terlalu banyak, karena akan mempengaruhi penampilan jadi terlihat kurang enak untuk diihat. Gunakan huruf besar sesuai dengan porsinya saja secukupnya jangan berlebihan sehingga membuat ke harmonisan kata-kata yang ada dalam email marketing, dan yang jangan dilakukan dalam cara membuat perencanaan email marketing adalah jangan membuat atau menyisipkan file attack atau sejenisnya yang akan membuat buruk kesan anda di mata konsumen, buatah email marketing yang baik dan benar. jangan membuat konsumen atau pengguna jasa anda kecewa.

 

[CB/KA]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.